Apa itu Customer Experience?

Apa itu Customer Experience dan mengapa hal tersebut penting bagi bisnismu?

Customer Experience berbeda dengan Customer Service, lho. Yang dimaksud dengan Customer Experience adalah kesan customer terhadap seluruh journey interaksinya dengan bisnismu. Yup, mulai dari customer aware terhadap bisnismu hingga akhirnya menjadi pelanggan loyal (atau bisa juga menjadi pelanggan yang sebal terhadap bisnismu). 

Mau tahu apa manfaatnya bila kamu memperhatikan Customer Experience dari keseluruhan bisnismu? Berikut adalah tiga manfaat utama Customer Experience yang baik, berdasarkan Harvard Business Review:

  1. Customer yang punya pengalaman baik akan membelanjakan uangnya lebih banyak. Studi menyatakan  bahwa customer yang happy  akan mengeluarkan uangnya 140% lebih besar daripada mereka yang mendapat pengalaman yang tidak baik.
  2. Customer dengan pengalaman interaksi yang menyenangkan dengan bisnismu akan menjadi lebih LOYAL. Berdasarkan studi, para pelanggan yang happy dengan keseluruhan journey terhadap sebuah bisnis, menyatakan kemungkinan sebesar 74% untuk kembali membeli atau berinteraksi dengan bisnis tersebut
  3. Customer Experience yang baik akan mengurangi cost. Walaupun di tahap awal, kamu akan perlu meluangkan waktu dan biaya untuk mendesain Customer Experience yang baik, namun hal ini sangat layak untuk kamu lakukan. Bayangkan saja, mendatangkan pelanggan baru secara terus menerus ternyata membutuhkan biaya dan waktu yang tinggi bila dibandingkan menciptakan experience yang baik. Apalagi bila kamu bandingkan dengan mahalnya ‘harga’ menangani pelanggan yang kesal. 

Mari mulai memprioritaskan Customer Experience pada bisnismu.

IG Post-55-01-01

Contact Us

UnionSPACE GKM Green Tower Lv. 20

Jl.  TB Simatupang Kav. 89 G

Kebagusan Jakarta Selatan 12520

  • Email: contact@tapfeedback.id
  • WhatsApp: +62 851 5503 0325

Support

Get your tapfeedback guide here :

tapfeedback is brought to you by CX-Go

We are a market research agency, focusing in creating customer excellence for our partners. We believe that customer should be the center of every business decision making, thus we aim to help our partners in understanding their customer and utilizing that insight into creating better product and service.

Close Menu