4 cara untuk menangani feedback negatif

Sekuat apapun usahamu dalam melayani customer, tetap saja ada kemungkinan kamu menemukan customer yang tidak puas, atau bahkan kesal terhadap produk, layanan atau apapun yang kamu sampaikan mengenai usahamu.

Jadi apa yang harus kamu lakukan bila menemukan situasi ini? Simak 4 tips singkat ini untuk mempersiapkan dirimu menghadapi feedback negatif dari customermu:⁣ 

  1. Mendengarkan dengan seksama. Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah mendengarkan, sehingga kamu bisa memahami keadaan yang membuat customermu merasa kesal atau berpendapat negatif. Di langkah pertama ini, pastikan kamu berempati atas apa yang dirasakan customermu.  
  2. Klarifikasi. Berikutnya, kamu bisa mengklarifikasi concern tersebut dengan mencari tahu lebih detail lagi mengenai aspek yang menyebabkannya. Lakukan klarifikasi langsung mengenai produkmu, staff atau apapun yang berkaitan. Pahami dulu secara menyeluruh, sehingga kamu bisa berbuat sesuatu, bukan?⁣
  3. Atasi. Setelah kamu mengetahui dengan pasti aspek penyebab concern tersebut, baru kamu bisa menyelesaikan masalahnya. Jadikan ini prioritas kamu, dan lakukan dengan singkat dan tepat agar tidak membuang waktu customermu. Pastikan juga customermu tahu bahwa kamu sedang mengatasi concernnya ya.⁣
  4. Konfirmasi. Terakhir, konfirmasi ulang apakah masalah tersebut sudah terselesaikan dengan baik, dan apakah ia sudah puas dengan caramu menyelesaikannya.⁣ 

Mari kita atasi masalah ketidakpuasan customer dengan lebih tepat. Dengarkan feedback customermu dan selalu berusaha menjadi lebih baik di mata mereka.

IG Post-47-01

Contact Us

UnionSPACE GKM Green Tower Lv. 20

Jl.  TB Simatupang Kav. 89 G

Kebagusan Jakarta Selatan 12520

  • Email: contact@tapfeedback.id
  • WhatsApp: +62 851 5503 0325

Support

Get your tapfeedback guide here :

tapfeedback is brought to you by CX-Go

We are a market research agency, focusing in creating customer excellence for our partners. We believe that customer should be the center of every business decision making, thus we aim to help our partners in understanding their customer and utilizing that insight into creating better product and service.

Close Menu